Jumat, 27 Maret 2009

Arti Sahabat


" ...
Persahabatan bagai kepompong
Merubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah
..."

Pasti sudah tahu penggalan lirik lagu diatas, yup! Itu adalah penggalan lirik lagu Kepompong milik Sindentosca yang beberapa waktu lalu pernah booming di beberapa stasiun tv swasta dan radio bahkan sampai sekarang di pakai sebagai soundtrack sinetron di salah satu stasiun tv swasta. Kali ini bukan lagunya yang akan aku bahas tapi pesan yang ada dalam lirik lagunya yang bercerita tentang persahabatan.
Sahabat. Semua orang pasti mempunyai sahabat, atau kalau mengaku tidak punya paling tidak teman dekatlah. Sahabat tidak harus satu orang lho, bisa saja kita dekat dengan beberapa teman dan kita enjoy dengan mereka maka mereka bisa kita sebut sahabat. Sahabat menurut pemahaman dan pengalamanku selama ini adalah tempat berbagi kisah dan pengalaman, teman belajar dan seru-seruan, serta tempat peminjaman uang alias utang,hehehe (maklum anak kos). Untuk yang terakhir ini jarang sih tapi pernah aku lakukan kalau kiriman uang dari orang tua agak terlambat, jadi jika uang mereka yang terlambat dan uangku masih ada ya ganti aku yang meminjami. Saling mambantu pokoknya.
Arti persahabatan menurut seseorang ternyata berbeda-beda, baru-baru ini aku membaca salah satu blog di internet tentang arti sahabat yang menuliskan bahwa persahabatan adalah suatu amanah karena memerlukan pemeliharaan dan penjagaan agar tetap terjalin karena kalau kita tidak serius menjaganya maka bukan tidak mungkin persahabatan itu bisa hancur walaupun mungkin hanya disebabkan sedikit salah paham yang sebenarnya bisa segera diselesaikan. Yang namanya persahabatan pasti akan melewati suatu ujian, sebagai contoh nyata, beberapa waktu yang lalu aku pernah mengalami hal seperti itu, karena kesibukan kita masing-masing, aku dan sahabatku jarang berkomunikasi walaupun hanya sekedar menanyakan kabar melalui sms, hal itu berlangsung cukup lama hingga akhirnya sedikit masalah saja bisa membuat salah paham diantara kita. Tapi karena kita sadar betapa pentingnya persahabatan dan tidak mudah untuk menciptakan persahabatan itu akhirnya kita kalahkan ego kita, saling mengaku salah. Betapa indah persahabatan kalau dipelihara dengan baik.
Salah seorang sahabatku ternyata juga berbeda dalam mengartikan persahabatan, menurut dia, sahabat itu seperti warna pada pelangi. Masing-masing memiliki warna sendiri-sendiri, mempunyai corak yang berbeda-beda, tapi warna dan corak itu akan terlihat lebih indah ketika kita bersama. Dia juga mengatakan sahabat itu seperti bintang, tidak selalu terlihat tapi selalu ada, hehehe perumpamaan yang bagus.
Sebagai seorang teman atau sahabat sudah sepatutnya kita saling menasehati dan saling mengingatkan walaupun kadang kita salah mengartikan maksud dari nasihat tadi dan membuat sakit hati, tapi ingatlah seorang sahabat tidak akan menutupi kekhilafan sahabatnya untuk menghindari perselisihan justru karena dia sayang maka dia akan dengan tulus menegur apa adanya.

Kenapa aku menulis artikel ini? Karena aku lagi kangen sama teman-temanku waktu di SMP, SMA terutama teman kuliah yang sudah mlencar kemana-mana. Miss u guy's, kapan kumpul-kumpul lagi.

Salam hijau.

nb : model di foto judul posting adalah panji dan daru, teman kuliahku.

6 komentar:

  1. Uwehh...Great..
    Nice words...

    Sahabat itu...bukan segalanya,tapi menjalani segalanya tanpa sahabat...
    I'm not sure I can...

    Sahabat itu...jingga...
    Persahabatan itu...pelangi...




    Thankz for being my 'Sahabat'
    ^o^

    BalasHapus
  2. hehe trima kasih Ai commentnya..sering-sering ya buka blogku.

    BalasHapus
  3. Ciyee.. Ihiiy..
    Salah paham sama sapa lek'???
    Hohoho...

    BalasHapus
  4. walah mau tau aja lu setz, hehehe...

    BalasHapus
  5. yang foto nomor dua, anak cewek paling depan, baju kotak-kotak, saya jelaskan dia bukan sahabatnya nurul, dia 'lebihhh...' hahahaha

    BalasHapus
  6. mkasih yos udah diingetin, hehehe....yg kotak2 itu lebih dari sahabat, dia 'adik'ku, hehehe..

    BalasHapus

Ads Inside Post