Sabtu, 21 Maret 2009

Kuliner On The Weekend

Weekend telah tiba, saatnya jalan-jalan, hehe. Dari awal minggu memang planning minggu ini acara jalan-jalannya adalah kuliner. Tentu saja sama si Prili, belahan hati (ohok..ohok..hehehe piss nduk) merangkap guideku selama hampir 3 tahun ini di Surabaya. Dari semalam kita bela-belain surfing internet untuk mencari kuliner Surabaya yang akan kita coba. Akhirnya Prili kasih ide untuk mencoba nasi bebek depan tugu Pahlawan, katanya sih enak tapi bukanya agak sorean. Sambil menunggu buka kita main-main dulu ke House of Sampoerna (HoS), soalnya walaupun si Prili rumahnya dekat situ tapi ternyata dia belum pernah kesana,hahaha (piss lagi nduk:)) Niatnya mau foto-foto, ternyata rame akhirnya ya tidak jadi. Puas lihat-lihat di Hos kita langsung meluncur ke Taman Bungkul, niatnya mau mencari view yang bagus sambil ngobrol, tapi karena sudah sore kita memutuskan langsung menuju tujuan utama kita, warung nasi bebek depan tugu Pahlawan yang katanya top markotop itu. Sampai disana ternyata penjualnya masih prepare-prepare mau buka warungnya,walah. Karena sudah sore dan perut tidak bisa diajak kompromi maka kita putuskan menuju warung bebek cak Yudi yang terkenal karena sambel 'pencitnya',waaah sudah tidak tahan nih,hehe.
Kata orang-orang yang sudah pernah kesana, kalau ingin kebagian kita disarankan kesana agak sorean soalnya kalau agak malam sering tidak kebagian. Wah jadi takut nih soalnya sudah jam 5, tapi ternyata sampai sana bebeknya masih ada,untung saja. Sampai disana sama penjualnya ditawari jeroan tapi karena lagi tidak pengen makan jeroan jadi kita hanya memesan 2 porsi bebek plus 2 gelas es teh,hmmm...maknyos!!ni aku kasih gambarnya!
Porsi nasinya menurutku lumayan, bebeknya juga lumayan besar. Kalau rasa dagingnya, enak dan empuk.Syiip dah! Tapi yang paling penting adalah sambel 'pencit'nya... cabe yang pedes dicampur mangga muda yang asem, ssshhhhh...aaahhh...sensasinya di lidah mmmmpphhhh...maknyoz!! Tapi awas yang perutnya tidak biasa makan pedes campur asem, jangan banyak-banyak makan sambelnya ya,hehe. Penutupnya adalah always es teh manis, selain seger juga bisa sedikit mengurangi sensasi sambel 'pencit'nya di lidah, segeerrr..!!
Setelah baca langsung nyoba ya, tempatnya di daerah perak, gampang kok mencarinya, tanya saja orang daerah situ tempatnya bebek cak Yudi dimana, pasti tau:) Jadi selamat mencoba.

Salam hijau.

4 komentar:

  1. Hmmmm...
    Maknyus lagi lek'
    Berapa harganya, kok g disebutkan
    Jalan-jalan tok lek', akeh duwite yo

    BalasHapus
  2. oiya harga ya?lupa.hehe kemarin berdua habis 21 ribu..kalo sama cak sandy sih mahalan ini, tapi karena penasaran sama sambel pencitnya ya harga jadi nomor 2, hehe

    BalasHapus
  3. uuh impian saya dari duluuuu! gila! sambel penciiit! aaarrggghhh...
    iyo rul, sakjane dikasi harga juga, kalo bisa ma alamat, peta via google earth...
    top!

    BalasHapus
  4. waaa...maaf-maaf pada tanya harganya ya? maksudku biar nyoba sendiri gitu, langsung datang kesana...hehehe kalau sudah pengen kan harga jadi nomor 2, tul gak??:)

    BalasHapus

Ads Inside Post