Kamis, 01 Juli 2010

Jalan-jalan meransel ke Pulau Sapudi

Liburan panjang datang lagi, saatnya jalan-jalan. Kali ini jalan-jalan saya agak berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya. Biasanya untuk menuju ke tempat tujuan saya menggunakan mobil, entah mobil rental atau punya teman, tapi kali ini saya dan teman-teman naik motor. Kalau biasanya nginep di penginapan, kali ini numpang rumah orang, yang seperti ini benar-benar pertama buat saya.

Yang terasa berbeda lagi adalah kali ini jalan-jalan saya bersama 3 orang yang sudah pernah mengunjungi beberapa tempat bagus di Indonesia, ada Ayos yang sudah pernah ke Belitung dan Pulau Komodo, Nuran yang sudah pernah ke Derawan dan juga ke Pulau Komodo bersama Ayos serta Putri yang sudah pernah menjejakkan kaki di Karimun Jawa.Ya saya merasa beruntung saja bisa jalan-jalan bareng mereka, hehe.

Tidak hanya itu, karena mereka semua suka menulis maka setelah jalan-jalan pasti akan mereka ceritakan dalam bentuk tulisan, tidak terkecuali traveling kali ini. Jadi sejak sebelum berangkat memang sudah ada rencana akan menuliskannya dalam bentuk e-book.

Destinasi kami adalah pulau-pulau kecil disebelah timur pulau Madura, tapi karena ombak yang tidak memungkinkan untuk kami menyeberang ke pulau-pulau kecil itu jadilah kami hanya meng-explore satu pulau saja yaitu pulau Sapudi. Semua cerita perjalanan ini kami rangkum dalam sebuah e-book sebanyak 30 halaman yang bisa dibaca secara online di scribd atau bisa di unduh secara gratis lewat ziddu.

Meskipun saya hanya nyumbang tulisan sedikit di e-book ini tapi ada kebanggaan tersendiri bagi saya bisa nulis bareng orang-orang hebat seperti mereka, hehehe. Selamat membaca, happy traveling!:)

10 komentar:

  1. aduh, pak lek... terharu biru aku baca blogmu :)

    keep waras, en stay away from u-know-who heheee... demi keselamatan calon istrimu: mbak prili...

    BalasHapus
  2. hehehehe, pak lek baik banget sihhhh... ayo sini saya senthong, hehehe


    @putri: kok kayaknya ada yang benci saya saya dan ayos ya??? hihihihihi

    BalasHapus
  3. @putri : saya nulis dengan segenap hati put, ga dibuat-buat, heheee

    'u-know-who'?? hahahaaa terima kasih buat sarannya :D

    @nuran : ayo sini senthong dulu, whahahaaa...

    apakah anda termasuk dalam 'u-know-who' yang dimaksud putri?? hehehehe

    BalasHapus
  4. ah saya paling telat, but nice nu! hehe ayo meransel lagi...

    BalasHapus
  5. @ nuran: nggaaa kok, Om... kalo benci kalian itu nanti saya masuk neraka hhaaahaa

    BalasHapus
  6. wah blogger jember nih, akhirnya nemu juga :)

    salam kenal ya maz, ane Budi Cahyono kuliah di unej n juga punya blog..*hati2 link dibawah berisi promosi* hehe..

    www.sindicutertv.blogspot.com

    BalasHapus
  7. @mas budi : salam kenal juga mas budi:)

    BalasHapus
  8. Tenam dan kawan seklian,

    Untuk supaya bs berkesan lgi pls lah klo bisa pas KKN mengajukannya di daerah2 kepulauan...itu sungguh hal yg indah yg dlu pernah inginkan sewktu kul.....eh tp tdk di setujui. sekarang pls di perjuangkan....untuk sapudi. stlh lulus kul trus kerjanya di shipping compenay wlo di officenya....krn jg sering keluar kota dari sabang pai meraoke....sungguh klo sy lihat keindahn alam yg sy datangi di daerah2...ato jg Spore n Malay....kepulauan yg ada di sblh timur MD menurutku ni ye tdk kalah baiknya, hnya mungkin krg terkelola dg baik...tp Naturalnya sungguh sangat nampak sekali.

    Demikain dulu yah selamat berjuang dan berkrativitas. saran sy belajr dari sekaragng untuk berbisnis...jdkan hri2 untuk bisnis...jg anda mengetahinya sungguh ada hal yg indah yg akan didapatinya, krn sy dulu wktu kul buktikan bs menjalankanya jg bisnis.
    Wassalam/Fandi

    BalasHapus
  9. wahhh mas Fandi sudah keliling Indonesia ya mas, boleh nih dibagi ceritanya!:)

    BalasHapus

Ads Inside Post